Selasa, 12 Juli 2011

HARGA TIKET PESAWAT YANG AKHIR-AKHIR INI MENJADI KERESAHAN MASYARAKAT

Fenomena harga tiket untuk rute dari dan ke Merauke yang akhir-akhir ini menjadi keresahan masyarakat telah disikapi Pemerintah Daerah dalam evaluasi dengan pihak Manajemen PT. Merpati Nusantara Airlines.
Bupati Merauke Romanus Mbaraka, MT seusai melakukan evaluasi dengan PT. Merpati Nusantara Airlines mengungkapkanregulasi harga tiket untuk Dunia airlines telah diatur Pemerintah melalui Departemen Perhubungan.

Peninjauan kembali harga tiket itu untuk menentukan harga standar tiket sehingga alasan hukum pasar tidak dijadikan kesempatan bagi airlines untuk menaikan harga tiket sesuai keinginan maskapai..
Disamping rasionalisasi harga tiket jelas Bupati, Pemda Merauke juga mengkaji bisnis turunan dari KSO dengan Merpati, seperti Ground handling, pengawasan pada semua pelabuhan transit yang telah disepakati sebelumnya namun tidak pernah direalisasikan. Menurut Bupati kesepakatan dan komitmen terhadap pengembangan SDM anak Merauke dari kerjasama itu juga menjadi konsen Pemda sehingga azas manfaat manfaat dari investasi ratusan milyar rupiah dari kantong APBD Merauke nampak jelas bagi masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar