Minggu, 10 Juli 2011

PEMBANGUNAN RUMAH PEMUKIMAN TRASMIGRASI

         Pembangunan 50 unit rumah pemukiman trasmigrasi baru PTB tahun anggaran 2011 dikampung persiapan Sarsang Tanah Miring hingga saat ini sudah mencapai 90 persen.
Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Merauke Oktovianus Kaize menjelaskan, pembangunan 50 unit rumah tersebut merupakan tahap kedua setelah tahap pertama Tahun anggaran 2009-2010 terealisasi 150 unit rumah . dikatakan pembangunan rumah tahap pertama maupun tahap kedua tersebut merupakan program APBN yang diperuntukan bagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu  dan belum memiliki rumah layak huni. Oktovianus Kaize
mengemukakan pembangunan rumah bagi masyarakat tidak mampu itu merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat  sesuai dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke yakni membangun dari kampung. 

     Dengan terealisasi pembangunan rumah tahap pertama sebanyak 150 dan tahap kedua 50 unit rumah tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 3 Milyar dari dana APBN. Kepala Dinas Migrasi dan Tenaga Kerja Oktovianus Kaize berharap kepada masyarakat yang akan menghuni rumah tersebut, agar dirawat dengan baik sehingga dapat dinikmati bersama keluarga dalam waktu cukup lama.
                                                                                                       Suparno
                                                                                                                                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar