Jumat, 08 Juli 2011

PATUNG HATI KUDUS YESUS TIBA DI MERAUKE

        Ribuan umat Khatolik melakukan prosesi mengusung miniatur patung Hati Kudus Yesus dari pelabuhan laut menuju lokasi pembangunan di kawasan Bandar Udara Mopah .
        Prosesi ribuan umat Khatolik itu diawali doa oleh pastor Jhon Kandam,Pr disusul ritual adat dari komunitas Marind Merauke dan Yakai Kabupaten Mappi
Ketua panitia peresmian patung Hati Kudus Yesus Leonardus Mahuze menjelaskan prosesi tersebut selain mengantar rangka patung yang akan diletakkan dilokasi pembangunan dikawasan Bandar Udara Mopah.
Patung Hati Kudus Yesus setinggi 13 setengah meter itu.....

dikerjakan seniman asal Jogjakarta selama 6 bulan lamanya sebelum tiba di Merauke tanggal 3 Juli 2011 Leonardus Mahuze mengungkapkan, keberadaan patung Hati Kudus Yesus itu sebagai simbol peradaban kawasanSelatan Papua yang dilakukan Missionaris Hati Kudus Yesus sebagai pioner.
     Setibanya dilokasi dikawasan Bandar Udara Mopah, dilanjutkan dengan doa pemberkatan patung Hati Kudus Yesus oleh Pastor Alo Batianik,MSC sebelum dilanjutkan pembangunan atau pengtahtaan patung Hati Kudus Yesus di lokasi.
     Ketua panitia Leonardus Mahuze mengajak semua masyarakat Merauke terutama umat Khatolik untuk mengapresiasikan kegiatan tersebut karena sebagai simbol kesakralan umat Khatolik, juga sebagai maskot kekhasan wilayah Selatan Papua yang mengandung makna cinta damai bagi semua orang.
                                                                                                                                                   Jack,R
                                                                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar