Kamis, 13 Oktober 2016

KASUS PENCURIAN KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA MENDOMINASI TINDAK KRIMINALITAS SELAMA TAHUN 2016

Kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua mendominasi tindak kriminalitas selama tahun 2016 di Wilayah Hukum Polres Merauke.
Kapolres Merauke AKBP TAUFIK IRPAN AWALUDIN dalam dialog RRI mengungkapkan,sindikat tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor itu dilakukan secara terencana dengan motif selalu memantau kendaraan yang ditinggalkan pemiliknya pada tempat-tempat tertentu.
Selain kejahatan pencurian kendaraan bermotor khususnya roda, kasus penganiyaan juga tergolong tinggi, yang mayoritas pengaruhi minuman beralkohol sehingga tingkat kesadaran dan reaksi emosional tidak stabil sehingga tindakan melanggar hukum.
Terdapat berbagai bentuk kejatahan yang terjadi tegas Kapolres TAUFIK IRPAN AWALUDIN, Polres merauke terus melakukan rasia bahkan menangkap oknum masyarakat yang ditemukan mabuk-mabukan di tempat umum agar mengeliminir tindak pelanggaran hukum.
Kapolres TAUFIK IRPAN AWALUDIN mengemukakan, berdasarkan data pada Polres Merauke, hingga bulan oktober 2016 ini jumlah tindakan criminal yang ditangani Polres Merauke tercatat 281 kasus dengan tingkat penyelesaian sebanyak 156 kasus.
Dengan adanya data tersebut lanjud Kapolres, Merauke masih dikategorikan kondusif sehingga harus dijaga semua pihak termasuk peran masyarakat dalam menyampaikan kejadian di wilayah masing-masing ke CALLCENTER POLRES Merauke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar