Rabu, 19 Oktober 2016

PELANGGARAN DI WILAYAH PERBATASAN MENGALAMI PENURUNAN

Dalam kurun waktu dua bulan terakhir pelanggaraan di tapal batas khususnya oleh para pelintas batas yang tidak menggunakan dokumen mengalami penurunan.
Terjadinya penurunan pelanggaran tanpa batas, setelah pihak Badan pengelolah wilayah perbatasan Kabupaten Merauke melakukan sosialisasi aturan dan perundang-undangan tentang lintas batas di sejumlah distrik di Kabupaten Merauke yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Papua Nugini.
Kepala badan pengelola wilayah perbatasan Kabupaten Merauke ALBERTUS MUYAK menjelaskan, sosialisasi peraturan pelintas batas merupakan salah satu bentuk pemahaman tentang aturan yang harus di ikuti para pelitas batas, mengingat masih banyak pelintas batas yang tidak menggunakan dokumen lintas batas ataupun menggunakan dokumen foto kopy.
Di tambahkan, terjadinya penurunan pelanggaran lintas batas, menandakan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan khususnya pelintas batas telah memahami aturan lintas batas.
Menurut ALBERTUS MUYAK, pihaknya berkerja sama dengan kantor imigrasi Merauke akan melakukan pendataan pelintas batas untuk kepentingan pembuatan kartu lintas batas.
ALBERTUS MUYAK berharap, kerja sama yang di bangun baik dengan instasi terkait maupun TNI/POLRI dapat memberikan dampak positif, terutama penegakan aturan di wilayah perbatasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar