Kamis, 20 Oktober 2016

PENYALURAN BERAS SEJAHTERA BELUM MENCAPAI 20 DISTRIK.

Penyaluran beras sejahtera tahun 2016 hingga triwulan ketiga telah mencapai 19 Distrik di kabupaten Merauke, meski prosentasenya belum mencapai 100 persen.
Dari 20 Distrik, yang mencapai 75 persen, yakni distrik jagebob, sota, eligobel, ulilin, muting, dan distrik kurik, yang mencapai 50 persen distrik Naukenjeray, Ngguti, Taboji, Waan, Elwayap, Animha dan Distrik Malind, yang mencapai 45 persen distrik Merauke dan semangga, yang mencapai 69 distrik Tanah Miring, yang mencapai 42 persen distrik Kaptel, yang mencapai 25 persen distrik kimam, sedangkan distrik Tubang nol persen.
Kabag Adminitrasi Perekonomian Daerah Serta Merauke MUHAJIRIN, SE. M.Si menjelaskan, beras sejahterah merupakan kebutuhan Urgen bagi masyarakat, sehingga penyaklurannya harus benar-benar tepat waktu, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan beras sejahtera secara berkesinambungan.
Untuk Distrik Tubang yang belum melakukan penyaluran menurut MUHAJIRIN, tidak mengetahui apa kendala yang di hadapi, namun pihaknya terus melakukan koordinasi agar beras sejahtera dapat di salurkan secepatnya, sedangkan untuk tri wulan empat, sejumlah distrik telah mengajukan permohonan dan tinggal menunggu disposisi dari  sekda, dan selanjudnya prekda seggera memproses rekomendasi.
Menurut Kabag Perekda MUHAJIRIN, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin menyampaikan kepada setiap Distrik agar segera mengajukan permohonan penyaluran beras sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar