Rabu, 09 November 2016

LANTAMAL XI TUMBUH KEMBANGKAN JIWA BAHARI SEJAK DINI

26 siswa dan 3 guru pendamping SD Islam terpadu luqman Al- Hakim merauke, belum lama ini melakukan STUDI TOUR ke Mako lantamal sebelas merauke.
Komandan lantamal sebelas merauke brigjen TNI merinir SUHARTONO siwakili oleh kadispotman letkol laut ( KH ) SUBARJA mengatakan, kegiatan studi tour ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pengetahuab dan wawasan peserta didik tentang kebaharian di wilayah kerja lantamal sebelas.
Selain itu, untuk memupuk dan menumbuh kembangkan jiwa bahari kepada siswa SD terkait masyarakat pesisir dan binaan lantamal sebelas oleh dispotmar lantamal serta pemutaran film tentang profil Angkatan laut oleh Dispen lantamal sebelas.
Kadispotman lektol laut SUBARJA mengajak siswa dan guru pendamping agar dapat mengenal dan mengetahui orientasi kerja lantamal sebelas di bidang kebahariaan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi generasi muda penerus bangsa dalam menjaga dan melestarikan ekosistem dan lingkungan khususnya di wilayah perairan merauke.
Dalam Studi Tour telah diperkenalkan berbagai ALUT SISTA milik lantamal sebelas diantaranya alat selam, swamboat dan perahu karet serta kunjungan ke Kapal KAL Digul yang sandar di dermaga perikanan merauke dan menghadirkan mobil pintar milik lantamal sebelas sebagai sarana perpustakaan keliling yang selama ini banyak membantu masyarakat di merauke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar