Kamis, 27 Juli 2017

ADKASI REKOMENDASIKAN PEMBENTUKAN DOB.

Assosiasi DPRD se-propinsi Papua dan Papua Barat merekomendasikan pembentukan sejumlah daerah Otonomi baru baik  Kabupaten Kota termasuk Propinsi Papua Selatan.
Rekomendasi pembentukan sejumlah daerah otonomi baru itu tercetus saat Work Shop dan Rakorwil Asosiasi DPRD seluruh Indonesia - ADKASI Wilayah 7 yang berlangsung pekan lalu di Waysai Raja Ampat.
Wakil ketua DPRD Merauke BENYAMIN IZAK LATUMAHINA kepalah RRI seusai mengikuti kegiatan tersebut menyatakan, DPRD asal berbagai daerah di propinsi Papua dan Papua Barat telah menyampaikan usulan pembentukan daerah otonomi baruh yang diteruskan kepada pengurus ADKASI pusat agar di sampaikan kepada pemerintah.
Rekomendasi lain yang juga disampaikan ADKASIwilayah Papuan  dan Papua Brat itu diantaranya mengusulkan kepada pemerintah pusat agar penetapan dana perrimbangan yang terdiri dari dana bagi hasil, Dan Alokasih Khusus - DAK seperti Dana Alokasi Umum - DAU tidak hanya berdasrkan jumlah penduduk namun juga hendaknya mempertimbangkan luas wilayah.
Pasalnya menurit kadar partai NASDEM iti, jika acuan dana perimbangan itu hanya berdasarkan jumlah penduduk maka pembnagaunan di papau dan papua barat pasti berjalan lambat karena belanja pembangunan tidak sebanding luas wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar