Jumat, 22 Juli 2011

KONSER RUMAH KITA BERARTI BAGI RRI




KBRN, Jakarta : Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Rosalita Niken Widiastuti, mengatakan, konser God Bless dengan tema “Rumah Kita” sangat berarti bagi RRI,  guna membangun karakter dan budaya bangsa. Niken mengatakan, RRI harus dijadikan rumah rakyat Indonesia.

“Mari kita membangun Indonesia dengan membangun pelosok nusantara. Ini sangat berarti bagi RRI. Ini sesuai dengan temanya “Rumah Kita” dan RRI ingin kita jadikan rumah rakyat Indonesia,” terang Niken dalam dialog dengan Pro 3 RRI, Kamis (21/7) di Jakarta.


Menurut Niken, makna RRI sebagai rumah rakyat Indonesia adalah bahwasanya masyarakat Indonesia bisa mencari informasi, berkiprah dan berkarya di RRI. Selain itu bermakna untuk memperkuat bangsa Indonesia dan karakter bangsa.

“Maknanya dalam pertemuan keluarga alumni ini untuk memperkuat bangsa. Di UGM ini banyak juga pejabat. Kalau ini kita berikan karakter bangsa,” ungkapnya.

Acara konser ini, lanjut Niken, akan bisa mencari solusi permasalahan bangsa dengan budaya. Jadi media itu bukan untuk saling menjatuhkan, dan merendahkan, namun harus memperkuat karakter bangsa.

“Kalau kita berikan karakter bangsa dengan berbagai media yang saling menjatuhkan, dan merendahkan tentunya Indonesia tidak akan bisa maju. Kita harus mencari solusi bangsa,” tuturnya.

Selain itu Niken mengatakan, media LPP RRI itu penting dalam menyiarkan program berkualitas tinggi, baik secara konten maupun secara visi dan misi. Visi itu, lanjutnya bukan diawang-awang, namun setapak demi setapak berjalan baik.

(Syariful Alam/AKS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar