Rabu, 10 Agustus 2011


Rabu, 10 Agustus 2011
 
PEMERINTAH DAERAH MERAUKE AKAN MENAMBAH LUAS LAHAN SAWAH PERCETAKAN BARU DI BERBAGAI KAWASAN

Sejumlah kawasan yang diproyeksikan sebagai lokasi pembukaan lahan terbaru tersebut diantaranya di Distrik Semangga, Tanah Miring, Kurik dan Kimam.
Kepala Dinas Tanaman pangan Kabupaten Merauke BAMBANG DWIATMOKO kepada wartawan menjelaskan pembukaan lahan sawa baru sekitar seribu hektar itu merupakan program Pemerintahan pusat yang didanai melalui APBN.

Dengan pembukaan lahan baru nannti diharapkan memberikan kontribusi terhadap peningkatan hasil produksi beras Merauke untuk kebutuhan lokal, regional maupun kebutuhan nasional.
Menyinggung hasil produksi beras pada musim tanam tahun 2010/2011 ungkap BAMBANG DWIATMOKO, mencapai 22 ribu ton lebih untuk musim rendengan maupun gadu.
Hanya saja untuk hasil produksi rendengan sekitar 17 ribu ton lebih sebagian besar hasil panen tidak memuaskan sehingga konsentrasi pengadaan lebih diarahkan pada musim gaduh.
Pasalnya menurut BAMBANG DWIATMOKO realisasi musim gaduh mencapai diatas enam ribu hektar sehingga berpotensi terhadap penigkatan hasil produksi dengan kualitas yang diharapkan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar