Kamis, 11 Agustus 2011


 Kamis, 11 Agustus 2011

BIMTEK KONSERVASI BURUNG IMIGARAN DI TAMAN NASIONAL WASUR

Direktorat Umum Keanekaragaman hayati dan Konservasi Alam Pusat, Kamis 10 Agustus 2011 Menggelar bimbingan teknis bagi pengelolaan Kemitraan Jalur Lintas Burung Air di wilayah Asia Timur dan Australia.
Bimtek yang berlangsung satu hari diikuti 50 peserta dari perwakilan SKPD, Balai Taman Nasional Wasur dan masyarakat Adat setempat.
Kepala Direktorat Sub Konservasi Agus Sutito menjelaskan, bimbingan teknis itu bertujuan selain menjalin kemitraan di daerah Asia Pasifik, juga untuk mengidentifikasi  konservasi aneka jenis burung Migran yang sering melakukan persinggahan pada saat musim dingin  di beberapa daerah di Indonesia.
Dijelaskan Taman Nasional Wasur Merauke Merupakan Taman Nasional yang terpilih sebagai satu jaringan kerjasama kemitraan dalam perlindungan bagi burung-burung air yang melakukan persinggahan di wilayah Merauke.
 Agus Sutito mengatakan banyaknya burung asal Australia dan Asia Timur melakuakn migrant ke Wilayah Taman Nasional Wasur Meruke karena daerah wasur merupakan daerah rawa dan berlahan basah sehingga banyak burung yang migran ke – Merauke, sehingga masyarakat dan petugas kawasan Taman Nasional Wasur bersama-sama melindungi dan melestarikan berbagai jenis burung dengan tidak melakukan penangkapan dan pemburuan burung yang migran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar