Rabu, 24 Agustus 2011

Rabu, 24 Agustus 2011
LONJAKAN PENUMPANG TRANSPORTASI UDARA JELANG IDUL FITRI 1432 H

Seminggu sebelum hari raya Idul fitri lonjakan penumpang yang  menggunakan transportasi udara mengalami peningkatan sekitar 30 persen dari hari-hari biasa. Lonjakan penumpang itu terjadi sejak dua hari lalu dengan penumpang terbanyak tujuan Makasar  disusul Jakarta dan Surabaya .

Direktur PT Bhakti Mandiri Merauke Ali Syabana  menjelaskan ,peningkatan jumlah penumpang Khususnya ke Makassar Jakarta dan Surabaya maupun kota-kota lainnya Jelang Lebaran sudah menjadi kebiasaan setiap tahun sehingga harga tiket Juga mengalami kenaikan yang cukup siknifikan. Untuk harga tiket tujuan Makassar yang semula hanya sekitar Rp. 1 Juta 200 ribu  hingga Rp. 1 Juta 500 ribu saat ini mencapai Rp. 3 Juta 500 ribu.Sedangkan untuk tujuan Jakarta harga tiket yang semula Rp. 1 Juta 600 ribu hingga Rp. 1Juta 900 ribu 
kini mencapai Rp. 4 Juta 500 ribu  bahkan bisa mencapai lima juta rupiah.Ali Syabana  menambahkan, pemberangkatan hingga tanggal 29 Agustus untuk dua Maskapai yakni Merpati dan Batavia Air sudah tutup dan pembukaan dapat dilakukan kembali sekitar tanggal 30 Agustus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar