Senin, 15 Agustus 2011


Senin, 15 Agustus 2011
PATUNG HATI KUDUS YESUS KEMARIN DIRESMIKAN

Sekitar 20 ribu Umat Katolik keuskupan Agung Merauke hari Minggu kemarin dengan khusus mengikuti Prosesi Pemberkatan dan Peresmian Patung Gerbang hati Kudus Yesus di wilayah Bandara Mopa Merauke.
Kegiatan yang disatukan dengan Momen Masuknya Agama Katolik di selatan Papua ke-106 itu diawali dengan Prosesi Adat kemudian Misa Syukur Pemberkatan yang dipimpin Uskup Agung Merauke Monsinyur NIKOLAUS DI SAPUTRA, MSC, dan didamping sekitar 50 Imam, yang dilanjutkan dengan Resepsi Peresmian Oleh Bupati Merauke ROMANUS MBARAKA.

Dalam Khotbah Pemberkatan tersebut USKUP Agung Merauke Monsinyur NIKOLAUS ADI SAPUTRA menghibau umatnya untuk mengimplementasikan Karya Agung Para Misyonaris Hati Kudus Yesus dalam kehidupan sehari-hari ditengah kemajemukan Masyarakat.
Dikatakan 106 tahun silam Tabir Peradaban di Selatan Papua melalui Karya Misionaris Hati Kudus Yesus, Para Pastor, Suster, Bruder dab Guru Katekis serta para tukang dating membawa peradaban baru di negeri ini dengan tujuan menjadikan manusia ciptaan Tuhan di Tanah ini berkembang, seperti kenyataan yang kita rasakan pada saat ini.
Uskup Agung MONSINYUR NIKOLAUS ADI SAPUTRA dalam Khotbanya meminta Umat, dengan adanya Pemberkataan dan Peresmian Patung Hati Kudus Yesus dapat merefleksi Diri untuk Kemajuan Imam.
Ditambahkan sebagai Umat Katolik Hendaklah Pencermian Hati Kudus Yesus senantiasa diwujudkan dalam kehidupan setiap hari, sehingga Hati Kudus Yesus Dikasihi Dimana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar