Selasa, 06 September 2011

Selasa, 06 Agustus 2011
JUMLAH LAKALANTAS RANMOR PERIODE APRIL-AGUSTUS 2011

Jumlah kecelakaan lalu lintas di kabupaten Merauke dari bulan April hingga Juli 2011 mengalami peningkatan yang signifikan
Dari  data yang diperoleh, jumlah kasus Lakalantas pada April hingga Agustus 2011 terdapat 27 kasus, dimana pada bulan Juni 2011 yang mengalami peningkatan Lakalantas.
Sementara untuk korban meninggal dunia hingga saat ini tercatat 8 orang, dan luka berat sebanyak 13 orang. Kasat Lantas Polres Merauke Iptu Putu Bayu menjelaskan meningkatnya angka kecelakaan lalulintas disebabkan karena masih rendahnya pemahaman kesadaran masyarakat pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat terhadap peraturan lalulintas di jalan raya.

Selain itu juga, faktor utama meningkatnya angka tindak kecelakaan lalulintas di daerah ini juga disebabkan karena minuman beralkohol atau miras, sehingga terdapat sejumlah kasus kecelakaan tunggal yang berdampak terhadap tingkat kefatalan yang relatif besar, karena saat ini jumlah luka berat dan meninggal dunia sangat mendominasi jika dibandingkan dengan luka ringan dan kerugian material.
Iptu Putu Bayu menambahkan untuk meminimalisir tingkat Lakalantas di daerah ini, pihaknya berupaya meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas sehingga terciptanya Kamtibcar Lantas. Kasat Lantas Polres Merauke Iptu Putu Bayu menghimbau kepada Masyarakat Merauke agar dalam mengemudikan kendaraan bermotor untuk lebih memperhatikan keselamatan diri dan orang lain serta tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar