Selasa, 06 September 2011

Selasa, 06 Agustus 2011
KEPRIHATINAN MASALAH PENDIDIKAN DI DAERAH PEDALAMAN

Bidang pendidikan hingga saat ini masih menjadi kendala klasik utamanya di daerah-daerah pedalaman termasuk di distrik Animha.
Oleh karena itu piha Pemerintah Distrik akan melakukan berbagai upaya agar masyarakat khususnya anak usia sekolah di 5 Kampung sedistrik Animha dapat menempuh pendidikan secara baik
Kepala Distrik Animha Harmini mengemukakan , berdasarkan hasil kunjungannya ke kampung baad beberapa waktu lalu, masih banyak anak usia sekolah yang tidak menempuh pendidikan dengan baik. Hal ini tidak saja terkendala oleh kekurangan tenaga pengajar akan tetapi juga disebabkan masih banyak anak yang mengikuti orangtuanya mencari nafkah.

Ditambahkan seiring dengan program Pemerintah Daerah yang memfokuskan pendidikan sebagai program utama pihaknya akan melakukan terobosan-terobosan guna meningkatkan pendidikan di setiap Kampung.
Salah satu yang menjadi agenda di Distrik Animha menurut Harmini setiap Pemerintah yang bertugas di Kampung di wajibkan untuk memantau dan bahkan dianjurkan untuk terlibat langsung membantu masyarakat memajukan pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar