Senin, 12 September 2011


Senin 12 September 2011
PEMDA MERAUKE PAGI TADI MENGGELAR HALAL BI HALAL KORPRI, TNI /POLRI SERTA  MASYARAKAT

Ustad Muhammad Armin dalam hikmah halal bihalal mengatakan, daerah perkampungan mampu menciptakan nilai keindahan dan kebersamaan serta kerukunan hidup antar umat beragama jika dibandingkan dengan daerah perkotaan.
Dikemukakan Program pemerintah Daerah melalui GERBANGKU (Gerakan Membangun Kampungku) sangat tepat, karena dengan program ini mampu memberdayakan masyarakat kampung agar terhindar dari ketertinggalan tanpa mengubah pola hidup kebersamaan.
Muhammad Armin berharap dengan momentum halal bi halal, mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi, kerukunan dan solidaritas antara sesama umat beragama, serta mampu menjalin kemitraan yang harmonis antara Pemerintah dengan masyarakat.
Sementara itu Wakil Bupati Merauke Sunaryo menjelaskan, kelestarian dan keindahan yang masih asli bermula dari kampung, sehingga kearifan masyarakat setempat harus dikembangkan dan dipromosikan dalam berbagai ivent.
Sunaryo menambahkan Masyarakat di 160 Kampung khususnya kampung lokal harus memperoleh perhatian khusus dengan mengutamakan kearifan lokal.
Tema Halal Bi Halal 1432 H Tahun 2011 “ Dengan Halal Bi Halal kita mempererat persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Merauke”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar