Kamis, 01 Desember 2011


Kamis 1 Desember 2011
PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MERAUKE BEKERJASAMA DENGAN KPA MERAUKE MENGGELAR PEMERIKSAAN DARAH VCT BAGI PNS DAN PEGAWAI HONORER

Pemerintah Daerah Merauke bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS KabupatenMerauke Menggelar pemeriksaan darah VCT bagi pegawai negeri sipil dan tenaga honorer di setiap SKPD lingkup PEMDA.
Ketua harian Kpa Kabupaten Merauke Sunaryo dalam dialog interaktif RRI memperingati hari AIDS sedunia ! Desember 2011 menjelaskan, kasus HIV dan AIDS di Merauke sejak tahun 1990 hingga 2011 mengalami fluktuasi peningkatan dan penurunanangka penderita, yang disebabkan dari perilaku kehidupan setiap individu. Menurut Sunaryo, penyakit HIV Dan AIDS bukan merupakan penyakit baru dikalangan masyarakat yang dapat tertular penyakit ini, tetapi bagaimana untuk lebih peduli terhadap pencegahan dan penanggulangan bahaya penyakit HIV dan AIDS yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya.

Ketua harian KPA Merauke Sunaryo mengemukakan, sesuai instruksi Bupati dan Wakil Bupati Merauke Romanus Mbaraka-Sunaryo, saat ini KPA Merauke bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten merauke tengah melakukan pemeriksaan darah VCT dan pembinaan bagi pegawai negeri sipil dan tenaga honorer disetiap SKPD, dalam rangka untuk mengetahui, memantau dan mengatur serta mencegah penyebaran Virus HIV dan AIDS di kalangan dunia usaha dan pekerja.
Sunaryo menambahkan, berdasarkan data yang diperoleh dari KPA Merauke bulan September Hingga November 2011 angka penderita kasus HIV dan AIDS didominasi dari kalangan dunia usaha, pekerja dan ibu rumah tangga, sehingga sosialisasi dan kerjasama antar lintas sektor sangat berperan dalam menanggulangi jumlah angka penderita kasus HIV dan AIDS ini yang disebabkan faktor utama dengan melakukan seks bebas.

1 komentar:

  1. Waah, kegiatan yng posotif, semoga dengan begitu masalah HIV dan AIDS di merauke pelan2 dapat teratasi. Minimal dari segi pencegahannya :)

    Gbu Meraukeku :)

    BalasHapus