Jumat, 09 Desember 2011


Jumat, 09 Desember 2011
BUPATI MERAUKE ROMANUS MBARAKA KAMIS KEMARIN MELAKUKAN PERTEMUAN DENGAN TOKOH PEMUDA, TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT DALAM RANGKA PENYUSUNAN PERENCANAAN BELANJA TAHUN ANGGARAN 2012 YANG HARUS DILAKUKAN TEPAT SASARAN DAN PERUNTUKANNYA .

Dari hasil pertemuan itu, untuk mendapatkan beberapa informasi, Organisasi Kepemudaan,Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama perlu memberikan masukan dan rujukan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing-masing sehingga tidak terjadi tumpang tindih program kegiatan serta lebih terfokus kepada masyarakat kampung.
Menurut Bupati Merauke, Tahun 2011 ini, Pemerintah Daerah Merauke telah memberikan bantuan bagi sarana peribadatan Gereja-Gereja sebesar Rp.200.000.000,- dan untuk Masjid Raya Al-Aqsha Merauke juga diberikan bantuan dana pembangunan sebesar 1 milyar rupiah serta beberapa Masjid lainnya di Distrik-Distrik.
Selain program sarana peribadatan bagi umat Kristiani dan Islam yang sedang berjalan, ungkap Bupati , Umat Hindu Dan Budha juga akan memperoleh hak yang sama sehingga toleransi umat beragama dan kedamaian hidup di daerah ini terus berjalan secara baik.
Bupati merauke minta, KNPI sebagai organisasi induk, harus menjadi organisasi yang dapat memimpin dan menggerakan berbagai organisasi yang ada di Merauke, dengan melakukan kegiatan yang positif yang bersifat membangun daerah serta KNPI juga mampu menjalin kemitraan dan pemberdayaan dari organisasi di tingkat paling bawah sehingga aktifitas pemuda dapat berjalan secara baik, serta kreatifitasnya juga dapat dikembangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar