Kamis, 29 Desember 2011

Kamis, 29 Desember 2011

SATUAN TUGAS YONIF 405 SURYA KUSUMA KEMBALI KE PANGKALAN SETELAH MELAKSANAKAN TUGAS PENGAMANAN PERBATASAN DI KABUPATEN BOVEN DIGOEL

Satuan Tugas YONIF 405 Surya Kusuma hari ini kembali ke pangkalan setelah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di Kabupaten Boven Digoel.
PANGDAM 17 Cenderawasih Mayjen TNI ERFI TRIASSUNU dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan DANDREM 174 ATW Kolonel Infantri RATMAN WIADI pada upacara pelepasan Pasukan di dermaga Pelabuhan Merauke, megatakan YONIF 405/Surya Kusuma telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan dengan baik, hal ini berdasarkan pengamatan dan laporan selama penugasan tidak ada pelanggaran yang mempengaruhi citra TNI.
Keberhasilan itu menandakan seluruh Prajurit telah mengimplementasikan Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam penugasan, serta mampu berinteraksi secara baik dengan masyarakat melalui pendekatan sosial, guna merebut simpati Masyarakat.
PANGDAM 17 Cenderawasih Mayjen TNI ERFI TRIASSUNU mengatakan, kemanunggalan TNI dengan rakyat telah dirasakan langsung oleh masyarakat Papua yakni terwujudnya situasi yang kondusif.
PANGDAM 17 Cenderawasih Mayjen TNI ERFI TRIASSUNU menyampaikan apresiasi terhadap seluruh Prajurit YONIF 405 Surya Kusuma dan berharap penugasan selama satu tahun di jadikan pengalaman berharga sebagai motifasi dalam mengembengkan kemampuan kemiliteran dan mental spiritual untuk menghadap tugas-tugas di masa datang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar