Senin, 02 Januari 2012

Selasa, 3 Januari 2012
PEMDA BERSAMA DPRD MERAUKE PADA PRINSIPNYA SEPAKAT UNTUK MELANJUTKAN PROSES PEMEKARAN KOTA MERAUKE DAN PROPINSI PAPUA SELATAN YANG TELAH DI PERJUANGKAN SEJAK BEBERAPA TAHUN SILAM.

Hal itu di ungkapkan Wakil Bupati Merauke Sunarjo ketika membacakan jawaban Bupati atas laporan Panitia Khusus dan pandangan umum frasksi terhadap enam Rancangan peraturan daerah dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Merauke.
Tindak lanjut proses pembentukan daerah otonom baru tegas Wakil bupati di lakukan sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku. Menyusul desakan Fraksi Golkar serta Fraksi Gerindra dalam pemandangan umumnya yang menginginkan di percepat proses pemekaran Daerah Otonom baru di wilayah selatan Papua. Fraksi Golkar melalui Fraksinya Dominikus Ulukyanan mendesak pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah yang nyata terhadap proses pembentukan Daerah otonom baru dengan dialokasikannya anggaran pendukung seperti anggaran pemetaan dan pembiayaan tim untuk melengkapi persyaratan sesuai ketentuan.
Sementara Fraksi Gerindra Antonius Kahol mengusulkan kepada pemerintah Daerah dan DPRD untuk membentuk tim kerja guna mempercepat proses pembentukan kota merauke dan Propinsi Papua Selatan yang perjuangannya telah menghabiskan dana yang cukup besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar