Jumat, 10 Agustus 2012

Jumat, 10 Agustus 2012
ANJANGSANA BADAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN KB DI SMP SATU ATAP WASUR 

Badan pemberdayaan Perempuan dan KB bersama panitia peringatan hari anak nasional tahun - 2012 kemarin melakukan Anjangsana ke SMP Satu Atap Wasur. Kunjungan melihat langsung proses pendidikan terintegrasi di SMP/SMA dan Pendidikan Anak Usai Dini/PAUD, sekaligus memberikan bantuan susu, kacang hijau dan mie instant untuk membantu sebagian bahan kebutuhan anak yang tinggal di asrama sekolah diterima secara simbolis kepala sekolah Elegius Womsiwor.
kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Alberthina Mikeuw pada acara tatap muka dengan segenap siswa memberikan motifasi belajar agar mereka terus meningkatkan semangat untuk belajar menimba denganberbagai ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk pendidikan pada jenjang selanjutnya.
Dikatakan, pemerintah memberikan perhatian dan kesempatan yang sama kepada semua anak untuk memenuhi kebutuhan dasar pendidikan dan kesehatan serta pembinaan mental spiritual tanpa kecuali anak-anak yang ada di kampung, sehingga mereka juga bisa tumbuh sehat dan cerdas, menjadi kader-kader pemimpin masa depan. 
Albertina Mkeuw mengingatkan, proses belajar di bangku sekolah sangat terbatas, waktu justru lebih banyak di rumah bersama orang tua dan inisiatif dari anak itu sendiri untuk memenfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan kegiatan yang bermanfaat dikatakan, tidak sedikit anak melakukan tindakan pelanggaran hukum yang merusak masa depan mereka karena tidak memehami dampak buruk yang mereka lakukan karena itu, setiap anak mengenyam pendidikan termasuk pendidikan moral agama, terhindar dari perilaku yang penyimpang dari nilai-nilai agama dan kemanusiaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar