Rabu, 12 Oktober 2016

DOKUMEN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKAH MENENGAH DAERAH RPJMD KABUPATEN MERAUKE

Dokumen Rencana Pembangunan jangkah Menegah Daerah-RPJMD Kabupaten Merauke saat ini memasuki tahap penyempurnaan atas evaluasi pihak berwenang baik pemda propinsi maupun DPRD Merauke.
Kepala Bappeda Merauke DASWIL kepada wartawan seusai dengar pendapat dengan pansus DPRD Merauke menyatakan, penyusunan dokumen RPJMD Merauke telah rampung sejak beberapah waktu silam namun harus dikonsultasikan dengan Pemerintahan Propinsi.
Bahkan RPJMD Kabupaten Merauke sesungguhnya diproyeksikan sebagai salah satu materi Raperda pada Rapat Paripurna DPRD Merauke beberapa waktu lalu, namun karena harus menunggu evaluasi dari pemerintah Propinsi Papua untuk penyempurnaan RPJMD maka masih ditunda hingga Paripurna berikutnya.
Tarhadap sejumlah sektor pembangunan yang diusulankan panitia khusus DPRD Merauke agar dimasukan sebagai materi RPJMD ungkap Kepala Bappeda DASWIL, pada prinsipnya BAPPEDA Merauke akan menindak lanjuti usulan tersebut terutama yang terkait pemberdayaan masyarakat lokal dan pertumbuhan ekonomi.
Kepala Bappeda DASWIL menyatakan, melalui hasil evaluasi pemda propinsi maupun rekomendasi DPRD Merauke maka RPJMD Kabupaten Merauke akan lebih komperhensif dan akomodatif untuk menjawab kebutuhan pebutuhan pembangunan masyarakat di daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar