Jumat, 21 Oktober 2016

DISPORA MERAUKE MENGGELAR BHAKTI SOCIAL DAN PEGENALAN SENI BUDAYA NUSANTARA

Dinas pemuda dan olah Raga Kabupaten Merauke menggelar Bhakti Social dan pagelaran seni Budaya Nusantara, dalam rangka menyambut Hari Sumpsh pemuda KE-88 TAHUN 2016.
Pagelaran Seni Budaya yang berlangasung di GOR  H iad Say merauke di ikuti 11 etnis yang berdomisili di kabupaten Merauker, serta unsur pemuda, dan sanggar-sanggar, sedangkan bhakti social melibatkan unsur organisasi kepemudaan, pelajar, pramuka dan mahasiswa.
Kepala Dinas pemuda dan olah raga kabupaten merauke THOBIAS WALLONG dalam sambutanya mengatakan, pagelaran seni budaya nusantara merupakan bentuk pelestarian budaya yang ada di indonesia, agar tetap lestari.
Sementara itu, Ketua panitia didik PRAYITNO dalam laporannya menjelaskan, pagelaran seni budaya merupakan salah satu bentuk agar generasi muda dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya di bidang seni, sebagai bagian dari pembangunan nasional.
Menurut SIDIK PRAYITNO, setuju pagelaran seni budaya nusantara dan bakti social, untuk mengingkatkan rasa kepeduliaan terhadap nilai-nilai budaya yang berwawasan kebangsaan dan menumbuhkan kembangkan rasa kepeduliaan terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar