Selasa, 11 Oktober 2016

SINODE KEUSKUPAN AGUNG MERAUKE

Keuskupan Agung Merauke saat ini melaksanakan Sinode Keuskupan diikuti oleh seluruh imam dan perwakil Dekenat di wilayah Merauke termasuk Paroki dan Lingkungan,Perwakilan kevikepan mappi dan Kevikepan Boven digul.//
Sinode keuskupan Agung Merauke tersebut di awali perayaan Misa kudus di pimpin uskup Agung Merauke NIKOLAUS ADI SEPUTERA ,MCS dan di ikuti ribuan umat katolik lintas Paroki dan dekenat.
Uskup Agung melalui Khotbanya mengemukakan tema Sinode tahun 2016 keluarga katolik keuskupan Agung yang murah hati terlibat sesuai dengan kondisi social dan ekonomi yang terjadi di daerah ini .
Dengan demikian berbagai pengalaman dan kondisi yang di hadapi saat ini hendaknya menjadi penyemangat bagi keluarga katolik di keuskupan Agung meruka dan Umat Allah dimana saja berada untuk tersu maju dan berkembang dengan tetap mendasari Iman dan ajaran Kristus.
Sementara ketua Panitia Sinode YOSEP GEBZE menjelaskan Sinode keuskupan Agung Merauke ini di awali Pra Sinode dimana telah di identifikasiakn berbagai permasalahan umat yang nantinya di bahas dan di cari solusinya dalam Sinode.
YOSEP GEBZE menambahkan Sinode bersifat undangan dari Uskup Agung kepada para Iman dan Umat melalui perwakilan untuk membahas dan merancang rencana kerja pastoral di uskupan Agung Merauke       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar