Selasa, 15 November 2016

HKN 2016

Jajaran kesehatan di kabupaten merauke memperingati hari kesehatan nasional ke 52, di tandai dengan ucapan bendera dan resepsi.
KKepala dinas kesehatan Merauke dokter STEVANUS OSOK dalam sambutannya mengatakan, HKN tahun 2016 mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat dalam rangka peningkatan derajat dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
STEV OSOSK mengakui, di merauke untuk jenis penyakit infeksi masih mendominasi yaitu Malaria, infeksi saluran pernapasan atas - ISPA dan diare, yang berdampak terhadap angka penyakit dan kematian cukup tinggi, dan terdapat jenis penyakit yangb tidak menural seperti jantung, stroke, Diabetes dan kanker yang harus menjadi perhatian di wilayah merauke.
Dikemukakan, data tahun 2016, anga kematian kecelakaan lalu lintas lebih tinggi jika dibandingkan dengan angka kematian yang disebabkan oleh Virus atau bakteri, karena kasus lalu lintas yang terjadi disebabkan oleh minuman keras dan penggunaan HAND PHONE ketika mengendarai kendaraan.
Kadinkes Dokter STEVANUS OSOK berharap, momentum HKN ke 52 tahun 2016 ini mampu memotifasi masyarakat merauke untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, guna menekan angka penyakitan dan kematian di kabupaten merauke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar