Senin, 17 Juli 2017

DINAS KESEHATAN MASIH MEMBUTUKAN 126 BINAN DAN PERAWAT

Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke masih membutukan sekitar 126 tenaga bidan dan perawat sebagai petugas bidan dan perawat sebagai petugas kesehatan pada berbagai pustuh yang ada di daerah ini.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dokter ADOLOF BOLANG menjelaskan, data kekurangan tenaga perawat dan bidan itu tergambar dari hasil penyusunan standar penyusunan ketenagaan  sesuai ketentuan pemerinta dengan mempertimbangkan kondisi geografis daerah.
pasalnya sesuai standar pelayanan kesehatan, setiap puskesmas pembantu-PUSTUH idealnya dilayani dua orang tenaga medis terdiri dari satu orang tenaga bidan dan satu tenaga perawat belum termasuk tenaga kesehatan yang lain .
                                INSERT DOKTER ADOLOF BOLANG
Meskipun demikian dokter ADOLOF BOLANG mengakui, jumlah kesehatan termasuk dokter di Merauke tergolong cukup banyak namun minat untuk bertugas pada sejumlah daerah yang secara Geografis jauh dari ibu kota Kabupaten belum di miliki semua orang.
Hal itu terlihat dari 25 Puskesmas yang ada di Kabupaten Meruke, belum semuanya memiliki tenaga dokter terutama Puskesmas di distrik terjauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar