Minggu, 10 Juli 2011

KEMENTRIAN KOMINFO PUSAT BEKERJA SAMA DENGAN PEMDA MERAUKE

Kementrian Komunikasi dan Informatika Pusat bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kabupaten merauke Kamis 07 Juli, menggelar sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial dalam rangka desa Iinformasi.
Sosialisasi itu diikuti 60 peserta, terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh perempuan dan organisasi pemuda perwakilan dari distrik Kurik dan Marind.
Peneliti madya bidang komunikasi dan media Puslitbang Kominfo Aminsar Manihuruk mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat terkait dengan program infrastruktur seperti kampung berdering , kampung pinter dan radio komunitas , guna terwujudnya masyarakat informasi.

Karena itu, lembaga lembaga komunikasi sosial sangat penting dal;am mengelola infrastruktur , sehingga dapat mengakses dan memanfaatkan informasi bagi peningkatan pengetahuan dan taraf hidup.
Menurut amnisar Manihuruk lembaga komunikasi sosial merupakan media forum, dengan melibatkan kelompok masyarakat yang memiliki aktifitas mengumpulkan informasi, agar dapat diimplementasikan kepada masyarakat. Aminsar manihuruk mengharapkan Pemerintah Daerah dapat menciptakan sinergitas dengan pihak terkait sehingga sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat melalui jejaring informasi benar-benar tepat sasaran.
                                                                                                                                               Dwi Yuniarti

1 komentar:

  1. pake webcast donk biar klo di streaming g berat makan badwidch....jagan lupa pake domain berbayar jangan yang free

    BalasHapus