Kamis, 11 Agustus 2011


Kamis, 11 Agustus 2011

20 MASYARAKAT KIMA-KIMA DISTRIK KIMAM MENGIKUTI PESTA BUDAYA PAPUA KE-9 TAHUN 2011

20 Duta Budaya Kabupaten Merauke, akan bertolak menuju Popinsi Papua guna mengikuti pesta budaya Papua Ke – 9 Tahun 2011.
Pesta Budaya Papua yang akan diselenggarakan di Papua Trade Center – PTC Entrop, tanggal 13 hingga 15 Agustus 2011 yang diikuti oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Merauke Daud Holengger mengatakan 20 Duta budaya kabupaten Merauke yang dikirim merupakan perwakilan masyarakat KIMA-KIMA Distrik Kimam.
20 Duta budaya kabupaten Merauke tersebut akan menampilkan berbagai macam budaya dan karakteristik lokal yang dimiliki kabupaten merauke , yang diharapkan momen ini menjadi salah satu cara untuk melestarikan Budaya Merauke sehingga tetap eksis di tengah perkembangan zaman.
Daud Holengger mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kembali sistem ketahanan Buadaya , menjadi salahsatu tolak ukur kemajuan daerah serta mempertahankan budaya daerah yang menjadi suatu dasar hukum adat di masing-masing daerah juga diharapkan dapat menjaga nama baik daerah, karena Merauke menjadi Indikator kemajuan budaya di Propinsi Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar