Kamis, 18 Agustus 2011

Kamis, 18 Agustus 2011
HUBUNGAN KERJASAMA RI – PNG  

Hubungan kerjasama dua Negara tetangga Indonesia dan Papua New Guinea khususnya di wilayah perbatasan selama ini berasjalan baik dan harmonis.
Hubungan kedua Negara telah di implementasikan dengan berbagai rapatkoordinasi wilayah perbatasan bagi pelintas batas, hubungan kekeluargaan antar warga Negara baik yang dilakukan perwakilan BLM Kabupaten Merauke, Jayapura dan devisi Batam.
Konsulat jendral Perwakilan PNG Simon Namis seusai mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi di Merauke mengatakan, perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  ke – 66 Tahun 2011, merupakan bukti nyata dan penghargaan yang diberikan anak Negeri kepada Bangsa Indonesia khususnya bagi para pahlawan yang telah berkorban membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Karena itu, keharmonisan dan kerjasama yang baik antara Indonesia dan PNG, juga harus terus dilakukan dengan mendukung berbagai program Pemerintah seperti yang telah dilakukan selama ini yaitu dengan mengimport bahan makanan ringan dari PNG untuk dijual di Indonesia.
Simon Namis mengakui selama ini hubungan pelintas batas antara Indonesia dengan PNG juga berjalan normal, dengan tetap mengikuti ketentuan yang berlaku yaitu bagi masyarakat luar yang akan berkunjung kedua Negara tersebut wajib memiliki passport.
Simon names berharap, melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-66, hubungan kerjasama yang telah dibina kedua Negara tersebut dapat terus ditingkatkan dalam rangka menjaga dan mempertahankan keamanan dan ketertiban khususnya diwilayah perbatasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar