Jumat, 19 Agustus 2011

Jumat, 19 Agustus 2011
STOK BERAS UNTUK KABUPATEN MERAUKE JELANG IDUL FITRI 1432 H

Jelang perayaan Idul Fitri 1432 Hijriah 2011 Masehi, stok beras di Merauke hingga saat ini relatif aman. Kepala Sub Divre Bulog Merauke Arif Mandu mejelaskan saat ini Bulog Merauke masih memiliki 5 ribu ton beras dan masih mampu mengakomodir kebutuhan Masyarakat Merauke hingga 3 Bulan kedepan.
Arif Mandu mengakui pihaknya belum melakukan operasi pasar, karena harga beras di pasaran masih stabil dan terjangkau masyarakat yang berkisaran Rp 5.500 – Rp 6.000 untuk jenis beras standar. Hal ini juga didukung karena Kabupaten Merauke merupakan salah satu daerah lumbung pangan, sehingga tidak mengalami kekurangan .

Kepala Sub Divre Bulog menambahkan saat ini juga, para petani tengah melakukan panen musim gaduh, dimana pada panen musim gaduh ini kualitas beras yang dihasilkan petani sangat bagus jika dibandingkan pada musim tanam rendengan.
Karena itu Arif Mandu berharap para petani di Kabupaten Merauke untuk terus melakukan aktifitas bertaninya sehingga daerah ini tidak terjadi krisis pangan tetapi lebih berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan Daerah dan kesejahteraan ekonomi keluarga petani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar