Kamis, 15 September 2011

Kamis, 15 September 2011
PERSIAPAN MENGHADAPI MUSIM TANAM RENDENGAN TELAH DILAKUKAN

Walaupun belum ada tanda-tanda musim penghujan tiba namun berbagai persiapan untuk menghadapi musim tanam rendengan 2011/2012 saat ini telah di lakukan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Merauke.
Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Merauke Bambang Dwiatmoko mengemukakan persiapan itu di lakukan agar serangan hama besar-besaran yang terjadi pada musim tanam 2010/2011 tidak terulang kembali.
Di tambahkan persiapan yang di lakukan selain penyediaan benih tahan hama persiapan sarana produksi lainnya seperti pupuk dan obat-obatan yang merupakan unsur penting dalam peningkatan produksi.
Untuk persiapan di tingkat petani menurut Bambang Dwiatmoko pihaknya menganjurkan petani untuk melakukan pengolahan lahan dalam keadaan kering atau sebelum datangnya musim penghujanan hal ini di maksudkan untuk menetralisir unsur-unsur racun yang ada dalam tanah agar tidak mengganggu tanaman.
Bambang Dwiatmoko menambahkan musim tanam rendengan tahun 2011/2012 harus berhasil dengan baik karena sangat menentukan bagi ketahanan pangan di kawasan selatan Papua maupun ketahanan pangan di tingkat petani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar