Jumat, 21 Oktober 2011

Jumat, 21 Oktober 2011
PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KABUPATEN MERAUKE MERUPAKAN TUJUAN UTAMA PERUSAHAAN C-G AGRIKULTUR DEVELOPMENT YANG BERGERAK DIBIDANG PERTANIAN UBI KAYU DAN JAGUNG

President direktur PT. C-G AGRIKULTUR DEVELOPMENT Kim Young Ho kepada RRI mengatakan, dari 48 investor yang akan melakukan invesstasi di Daerah ini, pihaknya merupakan salah satu investor penanaman modal asing yang bergerak di bidang pertanian dan berkantor  pusat di Kabupaten Merauke.
Dikatakan PT. C-G Agrikultur Development saat ini telah memiliki ijin prinsip usaha tanaman pangan seluas 20 ribu hektar di delapan kampung Distrik Okaba yang akan dilakukan perkebunan ubi kayu dan jagung dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah Merauke sebagai Ketahanan Pangan Nasional melalui program MIFFE ( Merauke Integrated Food And Energy Estate ) .
Kim Yong Ho minta kemitraan yang solid dan professional antara perusahaan dan masyarakat terus dilakukan guna menyukseskan berbagai program Pemerintah dengan membangun dari kampung, sehingga peningkatan perekonomian masyarakat dapat terwujud. Sementara itu Manager PT. C-G Agrikultur Development Siti Zaenab menambahkan, sesuai visi dan misi perusahaan yaitu lebih memprioritaskan pembangunan pendidikan khususnya dibidang pertanian dalam rangka peningkatan pendapatan pendapatan ekonomi dengan melibatkan secara langsung masyarakat setempat sebagai SDMnya.
                                                                                                     News Upload By/RRI MRK

2 komentar:

  1. suatu usaha yang dilakukan guna memajukan masyarakat sangatlah penting,karena dijaman sekarang ini minimnya lapangan kerja yang mengakibatkan banyak pengangguran,tetapi yang perlu di perhatikan bahwa kalau usaha ini dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat berarti masyarakat harus mendapat jaminan hak hidup yang layak,dalam hal ini tidak terjadi pembodohan terhadap rakyat kecil.karena pada saat ini banyak terjadi hal-hal yang dilakukan para investor guna memenuhi kepentingannya tampa mempedulikan hak hidup rakyat kecil.

    BalasHapus
  2. sangatlah luarbiasa komentar diatas, dan mungkin butuh respon dari sekian pihak berwenang. sangatlah disayangkan ketika ada tunas atu bibit yang berkualitas tetapi teracuhkan karena berasal dari lembah. saya jadi teringat orang bijak yang berkata bahwa tidak peduli dari mana asalnya terkadang hal yang besar dimulai dari sesuatu yang kecil. tidak usah terlalu muluk membicarakan lingkup yang besar. kita bicarakan tentag apa yang disekitar kita dan nampak dimata kita. daerah. Merauke.dimana pusar kita ditanam.dimana alamnya menghidupi kita. tak peduli dari suku apa.

    BalasHapus