Kamis, 27 Oktober 2011

Kamis, 27 Oktober 2011

PEMERINTAH AKAN MENGOPTIMALKAN SUMBER PENDAPATAN DAERAH DI SEJUMLAH WILAYAH YANG BELUM DI JANGKAU SELAMA INI ANTARA LAIN KAWASAN INDUSTRI DI ASIKI DAN WANAM

Pemerintah akan mengoptimalkan semua sumber pendapatan daerah termasuk pajak kendaraan bermotor di sejumlah wilayah yang belum dijangkau selama ini.
Kepala Dinas Pendapatan Daerah Propinsi Papua Yanuarius Resubun menjelaskan, selama ini sejumlah kawasan industry  seperti Asiki dan Wanam yang menggunakan kendaraan berat belum di jangkau secara maksimal untuk kepentingan pajak kendaraan bermotor.
Keadaan ini akan secara berangsur dibenahi dengan memperluas akses pelayanan melalui UUPD samsat dengan Pemerintah Daerah sehingga pelayanan pajak dan retribusi itu dapat dilakukan secara terpadu.
Bupati Merauke Romanus Mbaraka  mengatakan, selain sumber pajak di Wanam dan di Asiki, juga terdapat beberapa infestor di beberapa wilayah Merauke seperti PT. Medco Papua Lestari juga perlu dii data kewajiban pajaknya.
Bupati menganjurkan institusi pengelola pajak untuk serius dan pro aktif  terhadap pengelolaan sumber pendapatan asli daerah termasuk untuk pajak dan kendaraan bermotor pada obyek wajib pajak.

Upload News By/RRI MRK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar