Selasa, 11 Oktober 2011

Selasa 11 Oktober 2011
PT. MEDCO PAPUA LESTARI HARI INI MENYERAHKAN DANA RP. 99 JUTA 200 RIBU UNTUK MOBILISASI MASYARAKAT SANGGASE DAN BUEPE KEMBALI KE KAMPUNG MASING-MASING.

Senior CSR PT. Medco Papua Imanuel Alex Baransano kepada RRI Menjelaskan, Selain untuk kebutuhan mobilisasi,dana Rp 99 juta lebih itu juga digunakan untuk persiapan pelaksanaan acara adat penyelesaian tuntutan kompensasi atas penggunaan lahan Buepe.
Menurut Imanuel Alex Baransano, penyerahan dana bagi masyarakat yang di fasilitasi Pemerintah Daerah itu tidak termasuk dalam nominal dana Rp. 3 Milyar yang telah disepakati sebagai kompensasi atas tuntutan penggunaan lahan.
Sedangkan dana Rp. 3 Milyar yang telah disepakati itu akan diserahkan langsung pihak perusahaan kepada  masyarakat pemilik ulayat dihadapan PEmerintah Daerah pada tanggal 21 Oktober 2011 di Sanggase sesuai kesepakatan bersama.Selain dana Rp. 99 Juta rupiah lebih untuk penyelesaian kebutuhan masyarakat sanggase dan Buepe selama berbulan - bulan berada di kota Merauke untuk penyelesaian tuntutan kompensasi.
Senior CSR.Imanuel Alex Baransano menyatakan , kompensasi yang diberikan pihak PT. Medco Papua Lestari itu merupakan penyelesaian atas berbagai kewajiban sesuai kesepakatan antar perusahaan dengan masyarakat yang di fasilitasi Pemerintah Daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar