Kamis, 17 November 2011

Kamis, 17 November 2011
BALAI WILAYAH SUNGAI PROPINSI PAPUA MENGGELAR SOSIALISASI GERAKAN NASIONAL KEMITRAAN PENYELAMATAN AIR

Kementrian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Propinsi Papua menggelar Sosialisasi Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA) di Kabupaten Merauke.
Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Frida Koerdiati dalam sambutannya mengatakan kegiatan GNKPA merupakan gerakan moral yang berorientasi terhadap penyebar luasan, pelestarian dan penyelamatan sumber air di Tanah Papua dan terfokus kepada Kabupaten Kota yang cepat tumbuh seperti di Kabupaten Merauke, Nabire, Mimika dan wamena . GNKPA adalah gerakan moral penyelamatan air melalui pola kemitraan guna terwujudnya kelestarian sumber air.
Menurut Frida Koerdiati , keprihatinan terhadap menurunnya kualitas, kuantitas dan kuntinuitas sumberdaya air di berbagai wilayah dikarenakan debit air yang tesedia di sumber air mengalami pencemaran berbagai polutan akibat dampak pembangunan dan tuntutan Ekonomi. Frida Koerdiati berharap, sosialisasi GNKPA mampu memberikan kesadaran dan kemitraan yang solid dalam rangka upaya penyelamatan dan pelestarian sumberdaya air.
Sementara itu, Staf ahli Bupati Merauke Sudirman mengatakan, kegiatan GNKPA merupakan wujud kepedulian terhadap kelestarian sumber air yang ada, sehingga pola kemitraan dalam penyelamatan air sangat penting dalam menghadapi kesulitan air dimasa mendatang.
                                                                                       Upload News By/RRI MRK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar