Jumat, 16 Desember 2011


Jumat, 16 Desember 2011
STOK BERAS UNTUK WILAYAH SELATAN PAPUA HINGGA AKHIR TAHUN 2011 DIPATIKAN AMAN TERMASUK UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN NATAL DAN TAHUN BARU 2012

Amannya kebutuhan beras di lingkup Perum Bulog Sub Divre Merauke yang membawahi 4 Kabupaten masing-masing Kabupaten Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoelitu karena saat ini, stok beras di gudang Perum Buliog Merauke mencapai 1500 ton yang mampu bertahan hingga beberapa bulan kedepan. Kepala Perum Bulog Sub Divre Merauke Mansyur Sirih kepada RRI menjelaskan, selain mengandalkan 1500 ton stok beras kebutuhan masyarakat dipastikan masih terus betambah karena Perum Bulog hingga saat ini masih terus menampung beras hasil produksi petani lokal Merauke.
Bahkan selama tahun 2011 berjalan ini, Perum Bulog telah menampung 15.500 ton beras petani Merauke dari target sebelumnya hanya 15.000 ton. Dengan demikian ungkap Mansyur Sirih, di pastikan tidak terjadi kelangkaan beras di wilayah Selatan Papua maupun Kabupaten Yahokimo yang selama ini mendapat suplai beras dari Merauke termasuk untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru. Selain mengamankan stok lanjut Kepala Bulog Sub Divre Merauke, pihaknya juga tetap memantau penerapan tarif di tingkat pedagang khusus untuk beras medium yang hingga saat ini masih tergolong normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar