Jumat, 04 September 2015


PEMBAHASAN PEMILU BUPATI DAN WAKIL BUPATI MERAUKE

Tim Kementrian Koordinator Polhukam bersama Pemerintah Daerah dan TNI/ POLRI di Merauke, melaksanakan pembahasan pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Merauke.

Ketua Tim Kemenko Polhukam Brigjen TNI Wardiono mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk megetahui kesiapan pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Merauke mulai dari tahapan awal hingga akhir.


Dikatakan, persiapan pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati di Merauke, harus dilaksanakan sejak sekarang, baik persiapan badan pelaksana seperti KPU dan PANWASLU, hingga persiapan keamanan oleh aparat TNI dan POLRI.


Menurut Brigjen TNI Wardiono, khusus untuk pelaksanaan Pemilu Bupati danWakil Bupati di Merauke, pengamanan khusus harus di laksanakan pada saat pendistribusian logistic suarat suara, mengingat dapat terjadinya pencurian atau penghilangan suarat suara.


Sedangkan untuk aparat keamanan, agar tertib administrasi penggunaan anggaran pemilu, sehingga tidak menimbulkan potensi penyalah gunaan anggaran keamanan pemilu.


BrigjenTNI Wardiono berharap, pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati di Meraukedapat berlangsung aman, lancer dan sukses hingga tahapan pelantikan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar